1. Sumber Daya
Ekonomi
Potensi sumber daya ekonomi atau lebih dikenal dengan potensi ekonomi pada
dasarnya dapat diartikan sebagai sesuatu atau segala sesuatu sumberdaya yang
dimiliki baik yang tergolong pada sumberdaya alam (natural resources/endowment
factors) maupun potensi sumberdaya manusia yang dapat memberikan manfaat
(benefit) serta dapat digunakan sebagai modal dasar pembangunan (ekonomi)
wilayahtingkat ketergantungan terhadap sumberdaya secara struktural harus bisa
dialihkan pada sumberdaya alam lain.
Dalam era globalisasi, kualitas sumberdaya manusia yang handal akan sangat
membantu suatu negara untuk memenangkan kompetisi atau persaingan dalam
perekonomian global sekaligus dapat menjaga eksistensi negara tersebut dalam
percaturan dan dinamika perekonomian dunia yang semakin kompetitif.
2. Sumber Daya
Sementara
a. Barang yang Menggunakan Waktu :
Produk yang memerlukan pemakaian waktu dala mengkonsumsinya.
b. Barang Penghemat Waktu :
Produk yang menghemat waktu memungkinkan konsumen meningkatkan waktu leluasa mereka.
3. Sumber Daya
Kognitif
Sumber daya kognitif adalah kemampuan untuk secara lebih tepat
merepresentasikan dunia dan melakukan operasi logis dalam representasi konsep
yang berdasar pada kenyataan. Teori ini membahas munculnya dan diperolehnya
schemata—skema tentang bagaimana seseorang mempersepsi lingkungannya— dalam
tahapan-tahapan perkembangan, saat seseorang memperoleh cara baru dalam
merepresentasikan informasi secara mental. Teori ini digolongkan ke dalam
konstruktivisme.
4. Pengetahuan Organisasi:
4. Pengetahuan Organisasi:
Pengetahuan Konsumen akan Mempengaruhi Keputusan Pembelian. Apa yang
dibeli, berapa banyak yang dibeli, dimana membeli dan kapan membeli akan
tergantung kepada pengetahuan konsumen mengenai hal-hal tersebut.
Pengetahuan
Konsumen adalah semua informasi yang dimiliki konsumen mengenai berbagai macam
produk, serta pengetahuan lainnya yang terkait dan informasi yang berhubungan
dengan fungsinya sebagai konsumen.
a. Pengetahuan ttg karakteristik/atribut produk
b. Pengetahuan ttg manfaat produk
c. Pengetahuan ttg kepuasan yg diberikan produk kepada konsumen.
d. Manfaat Fungsional, yaitu manfaat yg dirasakan konsumen secara fisiologis
e. Manfaat Psikososial, yaitu aspek psikologis dan aspek sosial yang dirasakan konsumen setelah mengkonsumsi suatu produk
a. Pengetahuan ttg karakteristik/atribut produk
b. Pengetahuan ttg manfaat produk
c. Pengetahuan ttg kepuasan yg diberikan produk kepada konsumen.
d. Manfaat Fungsional, yaitu manfaat yg dirasakan konsumen secara fisiologis
e. Manfaat Psikososial, yaitu aspek psikologis dan aspek sosial yang dirasakan konsumen setelah mengkonsumsi suatu produk
Sumber :
http://kreator-dreamandaction.blogspot.com/2011/11/sumber-daya-konsumen-dan-pengetahuan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar